Selasa, 13 Agustus 2024

MEMPERBAIKI DIRI BERSAMA RGI

 Saya adalah seorang santri RGI angkatan ke 31, saya masuk ke rgi pada tanggal 15 juli 2024 tak terasa saya sudah hampir satu bulan di rgi ini. Rgi sudah saya anggap seperti rumah saya sendiri, saya memiliki banyak teman yang baik dan ramah dari berbagai daerah di indonesia.

Di rgi saya mengasah skill yang saya miliki di aplikasi perkantoran dan belajar lebih dalam tentang ilmu agama seperti ilmu tauhid dan ilmu fikih,dan karna rgi itu semi pesantren jadi kegiatan sehari-harinya pun berbanding terbalik dengan apa yang sering saya lakukan di rumah, seperti saat saya di rumah mungkin masih jarang solat, jarang shalat tahajud dan jarang puasa senin kamis tapi di rgi kami didik untuk disiplin dan melakukan kewajiban kami sebagai umat islam dan melaksanakan sunah rosul, jadi yang awal nya jarang solat ketika di rgi alhamdulilah solat selalu tepat waktu, bangun jam 3 pagi untuk melakukan tahajud lalu di lanjut murojaah hingga subuh, melaksanakan solat duha sebelum masuk belajar, dan belajar puasa senin kamis. yang terkadang itu semua jarang saya lakukan di rumah, mungkin untuk awal-awal saya kaget karn belum terbiasa tapi begitulah pada awalnya kita mungkin terpaksa tapi lama kelamaan kita akan terbiasa.

Dengan masuknya saya ke rgi tidak hanya dunia saja yang saya dapat tapi akhiratnya juga saya dapat, dan saya perlahan-lahan mulai memperbaiki diri saya dan semoga saya bisa istiqomah beribadah kepada allah. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Survei Membuktikan

 Berikut Survei yang membuktikan anda adalah wanita/bukan Memuat…